• Welcome BVM Blog

    Teruslah mengasah ide-ide kreatif kalian, jangan berhenti disitu aja. Jika kita mau melakukan dengan sunggu" pasti BISA. Jadi teruslah membuat inovasi" baru.. So " Be Your Self "...
  • Translate

  • .:Silahkan Pilih:.

  • ::Collection::

  • My Popularity (by popuri.us)
  • ONLINE

Tips Optimalisasi BlackBerry

Sudah banyak tips tentang optimalisasi penggunaan Blackberry [BB], tetapi masih saja orang mencari tips yang lebih baru. Minimal bisa merubah sedikit tampilan BB saja sudah memadai bagi para pecinta handset BB ini.

Sekarang mari kita lihat dulu kondisi memory BB kita. Cara yang lazim adalah dengan membuka tampilan Home kemudian mencari Setup — Options — Memory dan munculah application memory kita. Silahkan dilihat, bila angka memori bebas di bawah 3 MB, maka sudah saatnya kita melakukan perawatan rutin BB kita.

Untuk mengetahui status dari hal-hal yang vital pada BB, dapat juga dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Tekan dan tahan tombol “Alt”
  2. Tekan dan tahan tombol “Left Shift”
  3. Tekan tombol “H”

Status Blackberry

Status Blackberry

Cara lain untuk mengetahui tingkat kelincahan BB kita adalah dengan memperhatikan adanya jam pasir BB. Bila jam pasir itu sudah mulai berputar-putar tak kenal selesai, maka kelihatannya sudah saatnya untuk melakukan perawatan BB.

Setelah mengetahui BB perlu perawatan, maka biasanya tindakan yang paling sering dilakukan adalah melakukan soft reset sampai ke hard reset.

Tindakan lain adalah memastikan bahwa semua file multimedia disimpan dalam media card eksternal.

Apabila anda adalah penggemar Blackberry Mesengger, maka pastikan anda sudah melakukan install aplikasi terbaru dari BBM ini. Saat tulisan ini dibuat versi terbaru adalah versi 5.0.0.57, jadi kalau ada versi yang lebih baru, maka silahkan diperbarui dengan cara OTA [langsung dari situs resmi Blackberry].

Jangan mudah tergiur akan adanya aplikasi terbaru dan gratis dari berbagai sumber selain sumber resmi. Disamping kompatibilitas mungkin diragukan, aplikasi tersebut mungkin hanya akan membebani BB kita. Installah aplikasi yang benar-benar kita perlukan dan hanya perlu sedikit alokasi memori.

Bagi pengguna handset BB seri 83xx, sebaiknya tidak usah melakukan instalasi AppWorld, disamping fiturnya tidak begitu perlu, aplikasi ini juga cukup rakus memori.

+++

Biarkan BB berlari kencang
BBM versi 5Kamus BB
Tips beli BBDownload BBM

+++

Tambahan : Bila ingin mengganti indikator bar kekuatan sinyal, lakukan hal sebagai berikut : tekan tombol  ”Alt” + N M L L, maka indikator sinyal akan berubah dari bar menjadi angka digital. Silahk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: