• Welcome BVM Blog

    Teruslah mengasah ide-ide kreatif kalian, jangan berhenti disitu aja. Jika kita mau melakukan dengan sunggu" pasti BISA. Jadi teruslah membuat inovasi" baru.. So " Be Your Self "...
  • Translate

  • .:Silahkan Pilih:.

  • ::Collection::

  • My Popularity (by popuri.us)
  • ONLINE

10 Aksi Caplok Perusahaan TI Paling Berpengaruh


Jakarta – Aksi caplok-mencaplok ataupun merger perusahaan rupanya cukup sering terjadi di ranah industri TI. Meski niat awalnya baik, namun belum tentu seluruh konsolidasi yang dilakukan berakhir bahagia.

Sebab bisa saja, bukannya keuntungan berlipat yang didapat, namun malah kemalangan yang dituai sang pencaplok. Hal ini sebagian besar terjadi lantaran perusahaan besar tersebut salah berhitung.

Para raksasa TI dunia biasanya beralasan bahwa lantaran untuk melengkapi portofolio bisnisnya mereka sampai harus mencaplok perusahaan kecil yang berada di bawahnya.

Seperti yang dilakukan Google yang sudah begitu berjaya di industri mesin pencari, namun sampai harus membeli YouTube untuk melengkapi layanannya di dunia maya.

Namun tak sedikit pula yang melakukan aksi pencaplokan kepada perusahaan yang bermain di lahan yang sama. Hal ini biasanya dilakukan selain untuk menasbihkan eksistensi juga untuk menghilangkan pesaing.

Berikut adalah 10 aksi caplok dan merger yang dianggap sukses karena memiliki dampak yang signifikan menurut analis Iain Thomson dan Shaun Nichols, seperti dikutip detikINET dari Vnunet, Senin (1/2/2010):

  1. HP & Compaq
  2. Apple/NeXT
  3. AMD & ATI
  4. AOL/Time Warner
  5. Google & YouTube
  6. eBay/Skype
  7. Microsoft & Yahoo
  8. Oracle/Sun
  9. Cisco/Linksys
  10. Worldcom/MCI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: