• Welcome BVM Blog

    Teruslah mengasah ide-ide kreatif kalian, jangan berhenti disitu aja. Jika kita mau melakukan dengan sunggu" pasti BISA. Jadi teruslah membuat inovasi" baru.. So " Be Your Self "...
  • Translate

  • .:Silahkan Pilih:.

  • ::Collection::

  • My Popularity (by popuri.us)
  • ONLINE

Microsoft Luncurkan Framework ASP.NET MVC 2 RC Bagi Para Developer

asp-net-mvc-2-evolves-to-release-candidate-stage-2

Framework MVC memang membuat pekerjaan seorang programmer menjadi lebih mudah dan rapi. Sungguh tak terbayangkan betapa rumitnya pengerjaan suatu sistem aplikasi ketika ditangani oleh beberapa individu dengan cara coding yang berbeda. Tentu kehadiran framework-framework inilah yang membuat sinkronisasi antara programmer yang satu dengan yang lainnya menjadi lebih mudah dan terarah.

Ada kabar datang dari pihak Microsoft yang kabarnya telah merilis versi ke 2 dari konsep framework MVC pada ASP.NET, yang mana nantinya akan digunakan untuk ASP.NET 3.5 SP1 runtime. Pada kenyataannya pihak Microsoft telah meluncurkan ASP.NET MVC 2 RC pada server download-nya sejak beberapa minggu lalu. Dengan adanya framework baru ini diharapkan para developer dapat menggunakannya sebaik-baiknya untuk mengembangkan aplikasi berbasis Cloud. Dengan adanya framework baru ini juga akan lebih memudahkan bagi developer untuk memelihara sistem aplikasi yang dibuat dan framework ini sendiri sudah benar-benar dites dengan baik untuk digunakan dalam membangung aplikasi berbasis web.

“MVC adalah framwork dengan konsep model-view-controller yang mana dapat memisahkan antara logika aplikasi dan desain tampilan sehingga akan mudah dites pada lingkungan ASP.NET. MVC juga dapat digunakan untuk berbagai aplikasi berbasis webnamun biasanya lebih sering dikaitkan dengan aplikasi REST,” papar Nicholas Allen, salah seorang manager aplikasi di Microsoft yang bekerja pada Windows Communication Foundation, Windows Workflow Foundation, Silverlight dan berbagai proyek .NET Framework lainnya.

ASP.NET MVC 2 RC sendiri sebenarnya telah dirilis beberapa minggu lalu setelah versi beta dari framework ini keluar. Fokus Microsoft sendiri kini lebih ditempatkan terutama pada penyelesaian dan perbaikan bugs yang dilaporkan oleh pengguna awal demi meningkatkan validasi dan penanganan kesalahan dukungan pada template yang telah dibuat.

“Anda dapat menggunakan ASP.NET MVC 2 ini berdampingan di sebuah mesin dengan ASP.NET MVC 1 tetapi Anda tidak akan bisa menjalannya berdampingan dengan versi beta yang telah dirilis oleh Visual Studio 2010. Ini dikarenakan oleh Visual Studio memiliki versinya sendiri untuk ASP.NET MVC 2. Anda baru akan dapat menjalankannya bersama-sama sekalugs ketika Visual Studio beta telah diperbarui.” tambaha Allen.

Pihak Microsoftbaru-baru ini mengumumkan adanya penundaan perilisan Visual Studio 2010 dan .NET Framework 4 beberapa minggu untuk mengembangkan versi RC-nya. Versi RC dari VS 2010 telah dirancang untuk membantu perusahaan melakukan testing dalam penggunaan memori dan peningkatan performa yang mana baru akan diperkenalkan setelah versi beta 2 diluncurkan.

Ingin mencoba framework dari ASP.NET MVC 2 RC? Silahkan unduh dari alamat berikut ini :

http://www.softpedia.com/get/Programming/Other-Programming-Files/ASP-NET-MVC.shtml

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: