• Welcome BVM Blog

    Teruslah mengasah ide-ide kreatif kalian, jangan berhenti disitu aja. Jika kita mau melakukan dengan sunggu" pasti BISA. Jadi teruslah membuat inovasi" baru.. So " Be Your Self "...
  • Translate

  • .:Silahkan Pilih:.

  • ::Collection::

  • My Popularity (by popuri.us)
  • ONLINE

Paus Anjurkan Para Pendeta Agar Lebih Bersosialisasi Di Dunia Maya

Teknologi internet kini merambah segala bidang, tak terkecuali segi keagamaan. Itulah yang kini disadari oleh Paus yang akhirnya menganjurkan para pendeta untuk lebih bersosialisasi di internet untuk menyebarluaskan ajarannya seperti ketika sedang memberikan ceramah di depan mimbar gereja.

Melalui pesannya pada acara Catholic Church’s 2010 World Day for Social Communications, Paus Benedict XVI mengajak kementrian untuk menggunakan teknologi masa kini, seperti website dan blog, untuk menyebarluaskan ajaran injil dan berkomunikasi dengan para praktisi.

Dijadwalkan pada tanggal 16 Mei 2010 nanti, tema dari Hari Bumi adalah “The Priest and Pastoral Ministry in a Digital World: New Media at the Service of the Word.” menurut pesan Paus Benedict mengajak kaum gereja yang masih gaptek untuk menggunakan teknologi dan media masa kini untuk mengajak lebih banyak orang menjadi taat agama khususnya para anak muda.

“Para pendeta ditantang untuk menyebarkan injil menggunakan teknologi masa kini menggunakan bahan audiovisual untuk membuka pandangan menjadi lebih luas lagi untuk saling berkomunikasi.” pesan Paus Benedict.

Paus tahu bahwa teknologi saat ini mengajak para pendeta untuk lebih bersosialisasi di internet, selain itu bisa membangun hubungan yang kuat dan tak terbatas oleh tempat dan waktu.

Vatican telah menyediakan wadah khusus di dunia maya. Selain sudah memiliki website resmi, tahun lalu Vatican telah meluncurkan situs Pope to You, yang mana para kaum gereja juga dapat mengakses aplikasi Facebook-nya, melihat Vatican di YouTube serta men-download aplikasi iPhone bertemakan gereja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: