• Welcome BVM Blog

    Teruslah mengasah ide-ide kreatif kalian, jangan berhenti disitu aja. Jika kita mau melakukan dengan sunggu" pasti BISA. Jadi teruslah membuat inovasi" baru.. So " Be Your Self "...
  • Translate

  • .:Silahkan Pilih:.

  • ::Collection::

  • My Popularity (by popuri.us)
  • ONLINE

24 Operator Dunia Bersekutu Gempur Apple

Barcelona – Toko aplikasi Apple, App Store, sukses luar biasa. Coba menandingi keperkasaan App Store, 24 operator telekomunikasi besar dari seluruh dunia bersekutu membuat platform terbuka untuk menghantarkan aplikasi pada pemakai ponsel.

Operator yang terlibat misalnya AT&T, NTT DoCoMo, China Telecom, Telefonica, dan Vodafone. Pengumuman aliansi yang dilakukan di perhelatan Mobile World Congress 2010 ini juga didukung tiga produsen ponsel besar, yakni LG, Samsung dan Sony Ericsson.

Bersama-sama, operator yang tergabung dalam aliansi bernama The Wholesale Applications Community tersebut memiliki akses pada sekitar 3 miliar pelanggan di seluruh dunia.

Tujuan utama aliansi adalah memudahkan pengembang membuat suatu aplikasi untuk sistem operasi dan perangkat yang berbeda. Jadi tak seperti aplikasi di App Store yang hanya ekslusif untuk produk Apple, aplikasi yang dibuat dalam platform tersebut bisa dipakai di beberapa jenis ponsel.

Namun seperti detikINET kutip dari Reuters, Selasa (16/2/2010), langkah ini disambut skeptis oleh analis. Banyaknya operator yang terlibat membuat aliansi dinilai tak bisa bekerja efisien, di samping nama besar Apple masih terlalu kuat untuk ditaklukkan.

“Ada satu poin yang tidak ada di sini, yakni brand dan kekuatan marketing yang dipunyai Apple,” tukas Saverio Rome, analis dari Frost & Sullivan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: