• Welcome BVM Blog

    Teruslah mengasah ide-ide kreatif kalian, jangan berhenti disitu aja. Jika kita mau melakukan dengan sunggu" pasti BISA. Jadi teruslah membuat inovasi" baru.. So " Be Your Self "...
  • Translate

  • .:Silahkan Pilih:.

  • ::Collection::

  • My Popularity (by popuri.us)
  • ONLINE

Mencicipi Ragam Pizza dari Resep Moyang

Bandung – Makanan ala Eropa memang sudah jadi menu yang umum dikonsumsi publik Indonesia. Dari mulai pizza, spagheti, steak, atau aneka light meal seperti pancake atau sandwich.

Di antara menu-menu tersebut juga diadopsi oleh Resep Moyang di Jalan Pahlawan. Ragam pizza ala Itali yang dipanggang secara tradisional menjadi salah satu ciri khas. Sebuah tungku besar tempat pemanggangan pizza juga bisa dilihat dengan jelas oleh pengunjung.

Sejak dibuka empat tahun lalu, Deni Muhamad Rizkiana, pemilik Resep Moyang, mengaku pizza jadi salah satu menu favoritnya. Dirinya pun terpikir untuk membuka tempat makan pizza agar bisa menikmati pizza setiap hari. “Walaupun makin lama bosan juga,” kelakar pria yang enam tahun pernah bekerja di negeri Paman Sam ini.

Menu pizza yang disajikan disebutnya pizza tungku. Ragam menu pizza dari mulai yang khas Resep Moyang atau disingkat Remo, pizza standar bertopping meet, peperoni, jamur, keju sampai pizza dengan topping cokelat dan buah-buahan.

Pizza Remo salah satu yang istimewa. Disediakan hanya dalam ukuran large dan semua permukaan pizza ditutupi dengan roti yang garing. Hanya dilubangi sedikit di bagian tengah hingga topping pizza yang ada di dalamnya mengintip.

Tapi tak hanya pizza atau makanan Eropa yang menjadi menu andalan. Menurut Deni, Resep Moyang juga menyediakan menu oriental seperti sop buntut dan nasi goreng. Racikan menunya hasil dari modifikasi dari menu yang sudah umum.

“Di sini juga ada menu makanan Indonesia,” ujarnya.

Nama Resep Moyang sendiri, ujar Deni, karena anaknya memanggil nenek mereka dengan sebutan Moyang. Meski secara umum resep-resep yang disajikan hasil ciptaan bersama.

Lokasinya yang memang dekat kampus membuat pengunjung Resep Moyang didominasi oleh mahasiswa. “Memang awalnya kita tujukan untuk mahasiswa tapi ternyata keluarga juga banyak,” ungkapnya.

Dengan kapasitas pengunjung 150 orang, Resep Moyang kerap ramai menjelang malam. Terutama di akhir pekan. Bahkan khusus malam Minggu, banyak di antara pengunjung yang tidak kebagian kursi.

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: