• Welcome BVM Blog

    Teruslah mengasah ide-ide kreatif kalian, jangan berhenti disitu aja. Jika kita mau melakukan dengan sunggu" pasti BISA. Jadi teruslah membuat inovasi" baru.. So " Be Your Self "...
  • Translate

  • .:Silahkan Pilih:.

  • ::Collection::

  • My Popularity (by popuri.us)
  • ONLINE

Mesin Penjual Canggih Kenali Kebiasaan Makan Tak Sehat

Jakarta – Mesin penjual atau vending machine yang umum digunakan di negara-negara seperti Amerika Serikat (AS) dan Jepang memang memberikan kemudahan tersendiri bagi para pembeli. Konsumen tak perlu mengantre di kasir atau masuk toko hanya untuk membeli satu jenis barang yang dibutuhkan, misalnya minuman atau makanan ringan.

Berbeda dengan di Taiwan, mesin penjual di sana memiliki fungsi tambahan, yakni mengenali kebiasaan makan yang tidak sehat. Ibarat dokter gizi, selanjutnya mesin akan memberikan saran terbaik, makanan atau minuman apa yang sebaiknya dikonsumsi.

Dilansir AFP dan dikutip detikINET, Selasa (18/01/2011), untuk mengenali kebiasaan makan tak sehat, mesin penjual ini menggunakan teknologi pengenalan wajah.

Dibuat oleh Innovative DigiTech-Enabed Applications and Service Institute yang berpusat di Taipei, mesin penjual ajaib ini memang diciptakan agar bisa membaca wajah si pembeli dan menyarankan produk terbaik berdasarkan penampilan fisik dan usia mereka.

“Teknologi pengenalan wajah buatan kami lebih aktif dibandingkan yang dikembangkan di AS dan Jepang, karena membuat mesin memberikan saran berbelanja,” kata Tsai Chi-hung, salah satu ilmuwan yang mengembangkan mesin ini.

Lucunya, mesin ini juga bisa memberi saran lain selain soal makanan atau minuman. Misalnya, jika si pembeli tampak berjanggut, mesin akan menawarkannya pisau pencukur janggut. Atau contoh lainnya, jika si pembeli berkepala botak, mesin bisa saja menawarkan obat penumbuh rambut.

Sumber : detik.com

Satu Tanggapan

  1. Dapatkan berita menarik dan unik terbaru hanya ada di Lintasberita.com

    Foto Mesin Penjual lengkap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: